Kekurangan KIA Carens

Setelah Semisena membahas mengenai keunggulan KIA Carens, alangkah lebih baik jika Semisena juga membahas mengenai kekurangan KIA Carens tersebut. Memiliki berbagai spesifikasi yang mumpuni di berbagai sisi mobil keluarga tersebut, tak dapat ditampik bila mobil MVP ini juga memiliki kekurangan di beberapa sisinya.

Kekurangan KIA Carens

Untuk mengetahui kekurangan KIA Carens tersebut, simak uraian Semisena berikut ini 1

Pertama-tama Semisena akan membahas kekurangan mobil ini dari yang paling dasar, yaitu sistem keamanan pada mobil KIA Carens tersebut. MVP tersebut memiliki sistem safety yang standar yang dalam arti tidak terlalu jelek tetapi juga tidak terlalu bagus. Untuk sistem safety nya, mobil ini hanya dibekali dengan single airbag yang diperuntukkan hanya untu pengemudi saja. Tentunya mobil tersebut agak sedikit kalah dengan para kompetitornya yang telah melengkapi mobil besutannya dengan 3 atau 4 airbag sekaligus, yaitu untuk pengemudi, penumpang depan, dan bahkan penumpang belakang sekalipun.

Dengan adanya satu single air bag tersebut, maka penumpang, baik penumpang depan maupun belakang hanya dibekali dengan seat belt untuk keamananya selama berkendara. Tak hanya itu saja, mobil ini pun juga tidak dibekali dengan rem ABS, EBD , dan BA yang merupakan teknologi pengereman yang memberikan keamaan bagi pengendara, padahal MVP terbaru kebanyakan telah dibekali dengan teknologi tersebut. Selain itu, mobil ini pun jug atak dilengkapi dengan sensor belakang mobil sehingga untuk beberapa aktivitas berkendara tertentu sangat menyulitkan pengendara, seperti misalnya ketika akan memarkirkan mobilnya, dan sebagainya.

Kedua, kekurangan mobil KIA Carens yaitu mobil ini tidak irit bahan bakar. Hal ini disebabkan karena mobil ini mengusung transmisi 6 percepatan sehingga dengan tenaga yang besar tersebut bahan bakar menjadi boros.

Ketiga, mobil ini memiliki kapasitas bagasi yang kecil. Namun pemilik dapat mensiasatinya dengan melipat kursi di deret kedu sampai ke belakang ketika ingin membawa barang bawaan yang banyak ketika berkendara.

Keempat, kekurangan lainnya yaitu mobil ini memiliki jaringan service dan suku cadang yang minim karena hanya ada di kota-kota tertentu sehingga masyarakat yang ingin membeli mobil ini harus berpikir ulang.