Kelebihan KIA Sorento

KIA Sorento merupakan SUV besutan KIA yang memiliki banderol harga yang murah namun dapat mengalahkan para pesaingnya di kelas SUV tersebut. Meski dibanderol dengan harga yang relatif murah dibanding kompetitornya, mobil ini tidak akan mempermalukan penggunanya karena mobil ini memiliki berbagai kelebihan. Kelebihan apa sajakah yang terdapat pada KIA Sorento tersebut ? Simak ulasan Semisena di bawah ini !

Kelebihan KIA Sorento

  1. Desain Eksterior yang Menawan

Dihadirkan dengan desain Peter Schreyer sebagai ciri khas KIA dengan adanay grill Tiger Nose. Desain ini begitu apik dan menambah kesan mewah SUV tersebut dengan adanya kelir aksen wood panel berkelir hitam. Desain tersebut sudah dipatenkan oleh KIA dan pastinya mobil-mobil keluarannya akan memakai desain tersebut.

  1. Dapur Pacu Gahar

KIA Sorento memiliki limpahan torsi ekstra besar ketika berada pada 1.800 rpm, yaitu 445 Nm dari mesin berkapasitas 2.199 cc. Dengan adanya torsi besar tersebut teknologi turbo variabel memastikan dapat dicapai tanpa kendala. Mesin tersebut mampu membuat Sorento bermanuver di tikungan-tikungan ekstrim dan juga tersalur ringan tanpa jeda baik di putaran rendah maupun tinggi. Overtaking nya pun juga dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman untuk dipakai seharian.

  1. Irit Bahan Bakar

Meski memiliki performa mesin yang besar, mobil ini hemat bahan bakar karena telah dibekali dengan Activ ECO yang berguna untuk menghemat bahan bakar.

  1. Fitur Lengkap

Salah satu fitur yang menarik dalam mobil besutan produsen Korea Selatan itu adalah adanya fitur MDPS (Motor Driven Power Steering) yang mampu memberikan kontrol ketika bermanuver di tempat parkir yang sempit. Tak hanya itu, untuk Sorento yang berbahan bakar bensin, mobil itu juga dibekali dengan fitur yang sama persis dengan Sorento yang bermesin diesel, yaitu terdapat monitor layar sentuh yang mampu membaca format DVD, MP3, CD, hingga navigasi, headrest monitor, rear view camera, hingga cornering lamp.

  1. Terdapat Panoramic Roof

Panoramic roof tersebut awalnya merupakan AC Climate Control Dual Zone. Tentunya ini menjadi daya tarik tersendirikarena panoramic roof tersebut dapat dapat difungsikan sebagai sunroof dengan membuka sebagain kaca yang berada di sissi depan.