Kia Sorento Terbaru Akan Meluncur Pada 2018

Kia menghadirkan kembali mobil versi sport utility vehicle (SUV) di Korea Selatan pada Juli 2017. Perubahan pun nampak jelas pada generasi dari Kia Sorento tersebut.

Perubahan nampak pada bagian depan mulai dari grill dengan kisi-kisi berlapis krom dan mengalami sedikit perubahan. Selain itu juga dipasang lampu LED yang lebih halus dan DRL-nyapun menyatu. Sedangkan bagian bawah bumper, terdapat lampu kabut berbentuk kotak es di kedua sisi bersama ruang asupan dan dihiasi dengan akses hitam mengkilap Bahkan Crosscoops menyebut tampilan dari Kia Sorento 2018 tersebut dengan sebutan berkelas. Ya, kesannya yang makin cantik membuat mobil asal Korea Selatan tersebut makin mewah.

Kia Sorento Terbaru Akan Meluncur Pada 2018

Sedangkan bagian belakang juga nampak perubahan pada bagian lampunya. Namun, tampilan bagian belakang ini akan lebih kompleks dari generasi sebelumnya. Bagian baru juga terdapat pada spoilernya serta knalpotnya menjadi dua lubang. Sedangkan velgnya 19 inci bergaya baling-baling yang akan mempertegas karakter dari SUV ini. Tidak terkecuali bagian kabin dengan sejumlah komponen baru.

Pada bagian kabin yang berubah diantaranya desain roda kemudi, head unit, serta trim berwarna black biano. Sementara pada fitur keamanan yang digunakan pada mobil ini, pihak Kia menggunakan fitur smart cruise control, drivel alert warning dan tyre pressure monitoring.

Untuk melengkapi pangsa pasar otomotif, model Sorento tahun 2018 mengandalkan tiga varian mesin yaitu mesin diesel 2.0 liter bertenaga 183 tk dan torsi 402 Nm, mesin diesel 2.2 liter bertenaga 199 tk dan torsi 441 Nm serta mesin bensin 2.0 liter bertenaga 236 tk dan torsi 353 Nm. Mesin-mesin tersebut kemudian disalurkan dengan transmisi 8 percepatan.

Sementara ini, Sorento baru dikenalkan di Korea Selatan dan belum diketahui akan dikenalkan ke ranah pasar otomotif di dunia atau tidak. Yang pastinya, dengan kehadiran mobil SUV asal Korea Selatan ini cukup memberikan daya tarik kepada pecinta otomotif seluruh dunia karena tampilannya yang lebih fresh dari generasi sebelumnya.