Kia Stringer Mulai Mengeluarkan Taringnya Di Pasar Otomotif Eropa

Sebelumnya perusahaan otomotif Korea Selatan, Kia meluncurkan sedan premiumnya bernama KIA Stringer pada bulan Mei 2017. Dikabarakan, untuk sedan ini tidak akan menggunakan logo KIA internasional melainkan tulisan “KIA” yang menunjukkan mobil tersebut diproduksi asli di Korea Selatan.

Mobil cantik asal Korea Selatan ini memang mendapatkan sambutan positif karena hampir memiliki tampilan yang mirip dengan sedan yang sekelas dengan sedan Eropa. Terlebih di Korea Selatan yang mana banyak warga Korea Selatan sangat akrab dengan Kia souped-up. Kia yang dihadirkan pada pertengahan bulan Agustus 2017 tersebut disebut sebagai mobil Kia pertama yang mengusung sistem Dynamic Stability Damping Control yang mana bisa mengatur ride-samping dan handling mobil melalui setting suspensi secara elektronik.

Kia Stringer Mulai Mengeluarkan Taringnya Di Pasar Otomotif Eropa

Sedangkan di Eropa, Kia kembali menghadirkan mobil berbasis Stringer GT yang sudah mendapat penanganan modifikasi West Coact Customs sehingga akan memberika penampilan yang mampu memikat pengunjung. Dikabarkan, sedan berbasis Stringer GT tersebut akan mengikuti ajang SEMA Show yang akan diadakan di Las Vegas, Amerika

Untuk mengobati rasa penasaran dari pecinta sedan, Kia memberikan gambar sketsa dari Kia Stringer GT tersebut. Yang mana mobil tersebut akan menghasilkan laju dengan kecepatan yang tinggi dan sangat bagus ketika digunakan untuk drive karena rodanya yang mampu memutar sesuai dengan tikungan jalan yang ekstrim. Diklaim, velg yang digunakan pada Kia Stringer GT tersebut akan menggunakan velg berdiameter 21 inci dan ban yang lebar.

Karena material yang digunakan adalah serat karbon pada aero kit maka massa dari mobil tersebut termasuk ringan. Selain itu, bagian bodi mobil didesain sedikit melebar pada fender rodanya. Dengan desain tersebut, Kia Stringer GT akan terlihat lebih garang terlebih pada bagian difusser dan empat lubang knalpot yang dibuat lebih agresif.

Untuk saat ini, Kia Stringer GT belum memberikan informasi lebih detail mengenai mesin yang digunakan. Untuk mengetahuinya, Anda bisa menantikan kabar selanjutnya ketika ajang SEMA Show 2017 berlangsung. Dikabarkan Kia Stringer GT akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.