Sempat Kendor, Begini Cantiknya Kia Carens Versi Facelift

PT KIA Mobil Indonesia sempat mengabarkan bahwa mobil seri MPV-nya akan ditarik dari pasar Indonesia karena minatnya masyarakat akan jenis mobil Kia Carens tersebut. Walaupun mobil tersebut merupakan mobil dengan performa yang tidak kalah dengan MPV sekelasnya namun penjualan Kia Carens di Indonesia sangat minim.

Namun, kini Kia kembali menghadirkan Kia Carens versi faceliftnya yang tampil lebih cantik daripada sebelumnya. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa mobil MPV dari Kia tersebut hampir mirip dengan BMW 2-Series. Jika dilihat dari tampilan luar, Kia Carens masih sama dengan tampilan yang sebelum-sebelumnya namun ada beberapa fitur baru yang akan memanjakan pengendara dan penumpang.

Sempat Kendor, Begini Cantiknya Kia Carens Versi Facelift

Adapun perubahan yang nampak dari Kia Carens versi Facelift dengan yang sebelumnya diantaranya adalah gril tiger-nose, bumper depan dan belakang, lampu kabut dan pila baru pada palang velg aluminium alloy yang tersedia dalam ukuran 16, 17 dan 18 inci. Warna yang ditawarkan oleh Kia pun Mysterious Blue.

Adapun fitur lainnya yang diusung oleh Kia Carens Facelift diantaranya layar sentuh 7 atau 8 Inci HMI (human-machina interface) yang dilengkapi dengan navigasi TomTomp, kamera mundur, kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto. Dan juga tipe tertentu seperti JBL Sound System, dengan Subwoofer, amplifier dan enam speaker.

Sedangkan untuk bagian mesin, akan dibekali dengan mesin diesel 1.7 liter bertenaga 114 hp yang akan menghasilkan emisi CO2 sebesar 109 g/km jika menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Pada mesin juga dilengkapi dengan rasio gigi yang baru, teknologi stop/go dan low rowlling resistance tires.

Hal-hal yang belum diinformasikan langsung oleh Kia adalah belum adanya bocoran mengenai desain interior pada Kia Carens versi facelift tersebut. Sedangkan mobil ini rencananya akan hadir di benua Eropa pada akhir tahun ini. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Akan semakin menarik jika Kia Carens versi facelift ini hadir ketika ajang pameran otomotif yang rutin diadakan di Indonesia.