Sebelumnya, Kia hadir dengan tampilan barunya di ajang Paris Motor Show 2016 yang dilaksanakan pada 29 September. Menariknya, Produsen mobil asal Korea Selatan tersebut memproduksi mobil untuk bagian eksterior dan interiornya di Jerman dan California. Dan pada awal tahun 2017, PT Kia Mobil Indonesia menampilkan wajah baru dari Kia Rio di ajang pameran AutoPro.

Hadirnya Kia Rio di ajang AutoPro tersebut tidak semata-mata hanya sekedar pameran saja, berdasarkan informasi yang didapat dari Gaikindo hadirnya Kia Rio pada tahun ini akan mengalami kenaikan penjualan sebanyak 6% di pangsa pasar otomotif Indonesia. Disinyalir bahwa PT KMI mencoba memanfaatkan momen pameran AutoPro tersebut.

Wajah Baru Kia Rio Di Ajang AutoPro

Sebelumnya, all varian Kia Rio sempat melenggang di ajang pameran di Paris pada tahun lalu. Pada ajang tersebut, Kia berencana meluncurkan mobil versi hatchback dengan 5 pintu. Selain itu juga akan meluncurkan mobil versi sedan dan hatchback dengan 3 pintu dan yang pastinya varian baru tersebut akan hadir dengan platform terbaru.

Untuk bagian desainnya masih mempertahankan grill tiger-nose khas milik Kia. Lampu memanjang Bi-Function yang dipadu dengan LED DRL. Sedangkan untuk bagian interior, panel instrumen baru dengan tata letak yang diklaim makin ergonomis, plus meter cluster yang lebih elegan. Juga dilengkapi dengan power sunroof dan sun shade yang diklaim akan menjadi fitur unggulan pada Kia Rio. Untuk fitur keamanan, dilengkapi dengan airbag dan pelindung samping yang mana mendapatkan peringkat 5 untuk uji tabrak NCAP dan IHHS.

Untuk pangsa pasar di Eropa, Kia Rio dihadirkan dengan mesin bensi 1.000 cc tiga silinder turbocharger, mesin 1.2 liter dan mesin bensin 1.4 liter serta mesin diesel 1.1 liter dan 1.4 liter turbo, sedangkan untuk pangsa Amerika dan beberapa negara sekitarnya akan menggunakan mesin 1.6 liter.

Sedangkan untuk pangsa pasar di Indonesia, PT KMI akan menghadirkan Kia Rio dengan mesin tipe Kappa 1.400 cc Dual CVVT yang mana bisa menghasilkan tenaga maksimum 98 tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 133.3 Nm pada 4.000 rpm.